Sabtu, 13 Agustus 2011

PIDATO KETUA UMUM PBNU PADA KONFERENSI NU BONDOWOSO, 17 Shofar 1432 H/22 Januari 2011 di PP Zainul Bahar Wringin Bondowoso

Konfernsi NU Cabang Bondowoso telah dilaksanakan di PP Zainul Bahar Wringin pada hari Sabtu, tanggal 17 Shafar 1432 H/ 22 Januari 2011. Konferensi berlangsung sangat meriah, bahkaqn banyak komenter para sesepuh dan pemerhati NU Cabnag Bondowoso, bahwa konferensi kali ini adalah konferensi terbesar, dan konferensi yang pertama diletempatkan di wilayah bagian Barat kabupaten Boondowoso, sepanjang sejarah Nahdlatu Ulama di Bondowoso.
Hadir pada acara pembukaan Ketua Umum PBNU, Dr KH Said Agil Siraj, Muspida lengkap Bondowoso, Para Masyayikh sepuh se eks Karesidenan Besuki, Kiyai Pengasuh Pesantren se Bondowoso.

Pidato Ketua Umum PBNU sangat menarik dan memukau hadirin, dua jam lebih, namun mustamiin seperti terhipnotis oleh agitasi Kang Said, dimikan sapaan Beliau. Usai konferensi, banyak pihak baik dari pengurus NU di semua tingkatan NU Bondowoso, warga NU dan pihak lain yang memesan rekaman pidato ketua Umum PBNU tersebut.

Yang disampaikan dan dikupas tajam secara mendasar, mengapa harus ber- Aswaja, sebuah faham keislaman pegangan Nahdlatul Ulama sebagai wadah dan media warisan Ulama Salafunasshalih, penerus perjuangan wali Songo, penyeber Islam, khususnya di tanah Jawa dan di Indonesia pada umumnya. " Tanpa Ilmu Ulama, yang katanya bid'ah itu, maka Islam tidak akan bisa dilaksanakan. " Katanya berapi-apai dalam pidatonya. Beliau mencontohkan antara lain, seperti Ilmu Tajwid, itu hasil ilmu ulama. di Jaman Rasulullah, bahkan di masa Sohabat Khalafaurr Rasyidin tidak ada itu, ilmu tajwaid. Bahkan andai Sayidina Abubakar, Umar, Usaman, dan Sy. Ali ra andai di tanya apa idhar, apa idgham, tidak akan tau merak." Demikian Kang Said memberi contoh secara cerdas dalam orasinya.

Rekaman Pidato KH. Said Agil Siraj Secara lengkap kami tsajikan lewat bolg PCNU ini, selamat menikmati, semoga bermanfaan dan semoga Allh SWT senantiasa meridloi kita semua ! Amin, Ya Robbal Alamin ! Al afwu.

Sekr. PCNU Bondowoso

1 komentar:

  1. Jakarta, NU Online
    Sebagai tindaklanjut tawaran beasiswa yg diterima oleh NU ke empat negara (Taiwan, Aljazair, USA dan Australia), dan banyaknya pertanyaan yang muncul seputar beasiswa tersebut diatas, bersama ini Biro Kerjasama Beasiswa PBNU menyampaikan beberapa persyaratan administratif sebagai berikut :

    1. Photocopy legalisir Ijazah terakhir
    2. Photocopy legalisir Transkrip nilai
    3. Permohonan memperoleh beasiswa dari calon penerima beasiswa, dengan mencantumkan negara/universitas yang akan dituju, disertai dengan CV (Daftar Riwayat Hidup)
    4. Pasphoto berwarna ukuran 4x6 = 10 lbr dan ukuran 3x4 = 5 lembar
    5. Rekomendasi dari NU setempat (PWNU atau PCNU atau MWC)
    6. Sertifikat TOEFL terbaru (maksimal thn 2011) dengan skor minimal 500.

    Persyaratan khusus :
    1. Bagi yg melamar beasiswa ke Timur Tengah wajib mempunyai hafalan Qur'an, minimal 2 juz utk program S-1, 3 juz untuk program S-2, dan 5 juz untuk program S-3, dan tidak diwajibkan sertifikat TOEFL. Hanya saja akan diadakan tes tulisan dan lisan di PBNU (waktu akan ditentukan kemudian)

    2. Bagi yg mengajukan beasiswa ke USA, Taiwan, dan Australia, wajib bisa membaca al Qur'an dengan baik dan benar sesuai kaidah tajwid (akan dilakukan test lisan dan tulisan di PBNU seputar al Qur'an, wawasan kebangsaan, wawasan ke-NU-an dan Aswaja).

    3. Untuk program S-1 usia ijazah maksimal 2 tahun sejak tahun kelulusan

    4. Khusus lamaran ke USA, persyaratan administrarif tersebut diatas diterima paling lambat tgl 10 Maret 2012. Permohonan yg masuk setelah tanggal tersebut diatas tidak dapat kami layani.

    5. Berkas lamaran dimasukkan dalam amplop tertutup dan dikirimkan ke Sekretaris Jenderal PBNU c.q Biro Kerjasama Beasiswa PBNU, d/a Gedung PBNU Lt. 8, Jln. Kramat Raya no. 164 Jakarta Pusat 10310.

    Sebagai tambahan, bahwa yg ke USA itu adalah di Harvard Seminary untuk jurusan Agama, Peradaban, dan Perdamaian.

    Untuk yg ke Taiwan jurusan Pertanian.

    Untuk ke Aljazair semua jurusan termasuk jurusan tehnik dan kedokteran.

    Untuk ke Australia semua jurusan dan akan dikonfirmasikan ulang ke Kedubes Australia di Jakarta.

    Jika ada pertanyaan diluar persyaratan yg sudah kami tetapkan, silakan lgsg menghubungi kami di :

    Ridho +6281586431808 atau email ahraar_01@yahoo.com atau Twitter @Ahraar1208.
    Ajat Sudrajat 085312346312 dan email: sudradjat_lc@yahoo.co.id

    BalasHapus